Isnin, 2 Jun 2014

5 Tanda Kamu Bertemu Orang yang Tepat

Posted by Ahda Priatna  |  at  5:35 PTG No comments


Mencari tambatan hati yang tepat itu kayak nyari konter pulsa di planet Mars, susah (dan nggak ada). Dulu pas zaman sekolah, modal traktir makan bakso dan nonton aja bisa jadian. Beda banget sama sekarang, harus diliat dulu asal-usul-babat-bibit-bebet-bobotnya.

Seiring berjalannya waktu, kita akan bertemu berbagai macam orang baru dengan latar belakang yang bermacam-macam pula. Banyak di antara mereka yang berhasil kamu gebet tapi kemudian gagal di tengah jalan, ada juga yang gagal sebelum digebet. Namun salah satu di antara mereka bisa jadi adalah orang yang tepat untuk hidup kamu.

Sebelum kita sakit, pasti ada tanda-tanda gejala sakitnya, begitu pun dengan orang yang tepat. Inilah tanda-tanda yang bisa dijadiin pedoman bahwa kamu bertemu dengan orang yang tepat.

Kamu Selalu Berusaha Memberi yang Terbaik
Dari sekian orang yang kamu kenal, nggak mungkin kan semuanya kamu spesialkan? Pasti ada salah satu di antara mereka yang secara nggak sadar kamu spesialkan.

Contohnya adalah ketika setiap kali kamu bersama dia, secara nggak sadar kamu selalu berusaha memberi yang terbaik. Entah berupa kamu selalu ada buat dia, ngasih perhatian, bantuan, atau… ngebeliin emas batangan.

Saling Percaya Dan Mengandalkan Satu Sama Lain
Nggak semua orang bisa dipercaya dan diandalkan sekaligus, malah sedikit banget. Kepercayaan itu ibarat guci, sekalinya jatuh dan pecah nggak akan bisa utuh lagi meskipun kepingannya direkatkan lagi. Tsaaah~

Dalam konteks ini, kalo ada seseorang yang kamu percaya dan dia percaya kamu juga, serta saling mengandalkan tanpa ada rasa curiga, bisa jadi kamu bertemu dengan orang yang tepat.

Ingat, sebuah kepercayaan adalah suatu hal yang penting dalam memulai hubungan. Kepercayaan itu dibangun dan dijaga, jika dia bisa menjaganya, tunggu apa lagi?


Bersenang-senang Bersama
Seseorang yang selalu bisa membuat kamu tersenyum dan tertawa cenderung akan bikin kamu merasa nyaman, dan nggak menutup kemungkinan cinta akan tumbuh di hati kalian berdua.

Bersenang-senang dalam segala keadaan, saling memberi waktu dan ruang untuk semakin dekat. Kalo dia bisa menghadirkan senyum dan tawa di hidup kamu, serta membuat kamu tersenyum dalam keadaan terberat, bisa dipastikan kamu bertemu dengan orang yang tepat. Perjuangkanlah, kisanak!


Menjaga Komunikasi dengan Baik
Kepercayaan terjalin dari komunikasi yang baik. Nah, jarang banget ada orang yang benar-benar menjaga komunikasi dengan baik, kalo ada seseorang yang melakukan hal itu sesibuk apa pun demi kamu meskipun lagi hectic banget, bisa jadi dia orang yang tepat.

Rasa percaya terlahir dari komunikasi yang baik, dari rasa percaya akan melahirkan rasa baru yang menyenangkan yang disebut cinta. Berdoa aja, semoga dia adalah orang yang tepat.


Saling Berbagi, Melengkapi, dan Menutupi
Cinta itu tentang bagaimana kamu saling berbagi, menutupi kekosongan, dan melengkapi kekurangan yang dimiliki. Tapi yang terpenting adalah dia selalu ingin kamu menjadi diri sendiri.

So, kalo dari semua itu ada di dalam diri dia, kemungkinan besar kamu bertemu dengan orang yang tepat untuk hidup kamu.


If s/he truly love you, s/he would make time for you.


Bertemu di Waktu dan Keadaan yang Nggak Tepat
Untuk beberapa orang, sering banget ya kayaknya menjalani hubungan dengan orang yang nggak tepat di waktu dan keadaan yang tepat. Coba sekarang kamu hitung ada berapa jumlah mantan yang udah dijual di Toko Bagus?

Kalo ditilik-tilik (halah bahasanya), gimana menurut kamu tentang waktu dan keadaan yang sekarang? Apakah tepat? Bisa jadi nggak. Karena, terkadang kita bertemu dengan orang yang tepat di waktu dan keadaan yang nggak tepat. Mengapa?

Itu semua karena Tuhan akan menguji bagaimana dan sejauh mana kita memperjuangkan dan mempertahankan orang yang kita cintai. Jadi, janganlah selalu kamu menyalahkan keadaan bahwanya yang menjadi penyebab hubungan kamu berakhir.


Jadi ya gitu tanda-tandanya kalo kamu bertemu dengan orang yang tepat. Udah ada tanda yang muncul belum?  :D

Sumber Asli

Tags:
Ahda Priatna

Hanya berbagi, bukan ahli ... Cmiwww

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 ulasan:

Saran dan Kritik buat blog ini, tulis disini !!!

Followers

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top